Minggu, 02 Agustus 2015

Garansi OnePlus 2 Tetap Berlaku Meski Sudah Di-Root

Credit : Gadget+ News
    Hai Sahabat blogger, bertemu lagi dengan saya Yogi di blog saya ini. Pada postingan saya yang kali ini, saya akan membagi informasi yang saya kutip dari website Gadget+ News. Yang akan dibahas adalah tentang kebijakan tetap berlakunya garansi OnePlus 2 walaupun ponsel sudah di root. Silahkan Membaca :D


   Biasanya vendor smartphone akan menghanguskan garansi suatu perangkat jika pengguna telah melakukan root terhadapnya. Ternyata, hal tersebut tidak berlaku bagi OnePlus 2.

    Menurut laporan dari The Android Soul, seseorang di forum XDA Developer menghubungi OnePlus terkait garansi OnePlus 2 yang telah di-root. Pihak layanan konsumen OnePlus memberitahunya bahwa garansi tetap berlaku meski perangkat telah di-root.

    Meskipun demikian, tentulah ada ketentuan untuk hal ini. Memang benar garansi OnePlus 2 Anda tidak hangus seketika, namun pusat pelayanan OnePlus akan menentukan apakah masalah yang dialami perangkat Anda itu diakibatkan oleh tindakan root dan modifikasi yang Anda pasang pada perangkat.

    Begini contohnya: jika Sahabat memasang suatu ROM yang menyebabkan fungsi speaker pada OnePlus 2 berhenti, pada saat itulah garansi akan hangus. Jika kerusakan bukan berasal dari ROM yang Sahabat pasang, maka garansi tetap berlaku.

    Semoga postingan saya yang satu ini bisa bermanfaat. Jangan lupa untuk buka posting yang lain ya! Sampai jumpa sahabat blogger :D

Sumber : Gadget+ News

Tidak ada komentar:

Posting Komentar