Jumat, 22 Mei 2015

CEO yang Menjadi Miliuner Termuda di Dunia

Photo credit : Gadget+ News
    Hai sahabat blogger, bertemu lagi dengan saya Yogi di blog saya ini. Pada postingan saya yang kali ini, saya akan membagi informasi yang saya kutip dari website Gadget+ News. Yang akan dibahas adalah tentang seorang CEO alias pimpinan perusahaan yang sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita, yaitu Snapchat. Sang CEO yang bernama Evan Spiegel pun dinobatkan menjadi Miliuner Termuda. Penasaran artikel lengkapnya? Silahkan Membaca :D
    Evan Spiegel, CEO aplikasi chatting Snapchat, mungkin pantas disebut sebagai Bill Gates atau Mark Zuckerberg masa depan. Berkat teknologi yang ia rintis di bangku kuliah tersebut, Spiegel menjadi miliuner termuda di dunia menurut daftar terbaru Forbes.

    Di usia 24 tahun, Spiegel mengepalai sebuah perusahaan yang valuasinya berada di angka $10 miliar (sekitar Rp 130 triliun), menjadikannya sebagai perusahaan startup paling mahal di dunia. Kekayaan Spiegel pun menyentuh angka $1,5 miliar atau sekitar 20 triliun rupiah. Teman Spiegel, Bobby Murphy, yang juga membantu mendirikan Snapchat masuk ke dalam daftar miliuner termuda Forbes di usia 26 tahun.
    Layanan Snapchat pun sudah digunakan oleh lebih dari 100 juta user per bulan. Ini menjadikan aplikasi chatting tersebut menggiurkan di mata investor. Bahkan Facebook pun berminat untuk membeli Snapchat dengan harga $3 miliar atau sekitar Rp 34 triliun. Tawaran tersebut ditolak oleh Snapchat.


    Sumber Bloomberg baru-baru ini menyatakan bahwa perusahaan e-commerce terbesar di Cina, Alibaba, berencana untuk menanamkan investasi sebesar $200 juta untuk Snapchat. Ini akan meningkatkan valuasi Snapchat ke angka yang lebih tinggi, yakni $15 miliar atau sekitar Rp 197 triliun.

    Sebelum itu, Snapchat digosipkan telah ditawari dana sebesar $500 oleh investor yang akan melambungkan valuasi Snapchat ke angka $19 miliar atau sekitar Rp 250 trilun. Jika pendanaan ini benar terjadi, maka Snapchat akan menjadi perusahaan yang didukung modal ventura ketiga terbesar di dunia setelah Uber dan Xiaomi.

    Semoga postingan saya yang satu ini bisa bermanfaat. Jangan lupa untuk buka posting yang lain ya! Sampai jumpa sahabat blogger :D

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar