Rabu, 26 Agustus 2015

[Review] TP-LINK Archer C9: Wi-Fi Tangguh Dengan Kecepatan Memukau

Photo Credit : Gadget+ News
       Hai Sahabat blogger, bertemu lagi dengan saya Yogi di blog saya ini. Pada postingan saya yang kali ini, saya akan membagi informasi yang saya kutip dari website Gadget+ News. Yang akan dibahas adalah tentang review TP-LINK Archer C9. Silahkan Membaca :D



       Dengan perkembangan perangkat pintar yang selalu membutuhkan jaringan internet data, membuat modem biasa tidaklah cukup. Ketika layanan internet yang prima dan didukung pula oleh modem yang mumpuni, kini kita membutuhkan perangkat wireless router tambahan yang dapat membagi kualitas jaringan yang prima tersebut. TP-Link selaku salah satu vendor penyedia produk jaringan terbesar di dunia selalu berkomitmen memberikan yang terbaik bagi penggunanya, dan Archer C9 siap memberikan pengalaman tersebut bagi penggunanya.

       Produk yang dikenal pula dengan kode AC 1900 ini merupakan wireless router seri terbaru yang didukung oleh teknologi terkini pula, sehingga dapat menghadirkan kualitas terbaik dari jaringan internet Anda. Archer C9 telah dilengkapi dengan generasi terbaru 11ac untuk Wi-Fi, yang menawarkan kecepatan transfer data hingga 1.9Gbps. Dengan kecepatan transfer data 1.3Gbps pada frekuensi 5GHz yang jernih serta 600Mbps pada frekuensi 2.4GHz, melalui dua chip wireless yang tertanam untuk memaksimalkan performa membuat seluruh sudut di rumah terjangkau sinyal Wi-Fi dan memberikan pengalaman luar biasa dibandingkan dengan wireless router pada umumnya.

      Wireless router dengan koneksi kabel berkecepatan mencapai Gigabit merupakan pilihan yang sangat tepat ketika kita menjalankan beberapa aplikasi yang sangat sensitif terhadap konsistensi koneksi internet, sebut saja ketika kita menonton streaming video HD atau sekedar bermain game online kesayangan. Dengan Archer C9 di rumah, Anda akan mendapat kecepatan dan performa memukau yang terhubung secara kabel maupun nirkabel di rumah.

Photo Credit : Gadget+ News 
       Koneksi yang memukau ini tentu tidak terlepas dari ketersediaan tiga antena dual band dan amplifier yang sangat kuat. Hal ini membuat Archer C9 dapat mengirimkan sinyal Wi-Fi yang kuat secara terus menerus ke berbagai perangkat Anda yang tersebut di seluruh rumah, baik itu di ruang tamu, dapur, hingga kamar di lantai dua sekali pun. Ketangguhan wireless router yang memiliki tombol on/off WI-Fi terpisah ini juga didukung oleh teknologi Beamforming, yang secara pintar dapat memilah dimana data transmisi secara nirkabel yang paling dibutuhkan. Hal ini membuat koneksi Wi-Fi sangat efisien dan memberikan optimalisasi pada kecepatan dan jangkauan.

      Tidak hanya tangguh untuk koneksi nirkabel jaringan internet, Archer C9 juga dapat digunakan untuk berbagi koneksi untuk berbagai keperluan, seperti pembuatan FTP server ketika kita sedang tidak berada di rumah atau menyambungkan printer dengan berbagai perangkat hingga berbagi data dan media antar jaringan serta antar perangkat. Kecepatan dalam berbagi, misalnya untuk data video, secara nirkabel sendiri sangat cepat. Selain dikarenakan kekuatan sinyal yang ada, perangkat yang memiliki desain elegan ini juga dilengkapi dengan slot USB 3.0 yang memiliki kecepatan transfer data 10X lebih baik dibandingkan USB 2.0 tradisional.

         Selain itu, Archer C9 juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan yang menarik, seperti koneksi khusus untuk para tamu yang sedang berkunjung, pengontrolan situs-situs yang bisa dikunjungi oleh buah hati, serta mudah untuk dikoneksi dengan perangkat dengan sistem operasi iOS.

       Demikian, semoga postingan saya yang satu ini bisa bermanfaat. Jangan lupa untuk buka posting yang lain ya! Sampai jumpa sahabat blogger :D

Sumber : Gadget+ News dengan beberapa perubahan

1 komentar:

  1. makasih banyak buat informasinya gan..
    benar2 sangat meanrik dan bermanfaat sekali gan..mantap,,.

    BalasHapus