Sabtu, 08 Agustus 2015

Beberapa Fasilitas yang Windows 10 Tawarkan Kepada Anda Beserta Varian dan Harga Windows 10

Photo Credit : Gadget+ News

       Hai Sahabat blogger, bertemu lagi dengan saya Yogi di blog saya ini. Pada postingan saya yang kali ini, saya akan membagi informasi yang saya kutip dari website Gadget+ News. Yang akan dibahas adalah tentang beberapa fasilitas yang Windows 10 tawarkan kepada Sahabat. Silahkan Membaca :D



       Setelah sekian lama kita bersabar atas keburukan Windows 8, penantian panjangpun berakhir. Windows 10 yang diakui sebagai penyempurna terdahulunya secara resmi diluncurkan di 190 negara, termasuk Indonesia. Dan Microsoft tak lupa akan janjinya, bagi seluruh pengguna Windows 7, Windows 8 dan 8.1 dapat melakukan update ke versi terbaru ini secara gratis.

      Untuk mengabarkan resminya kehadiran Windows 10, Microsoft Indonesia mengundang Tim Gadget+ ke sebuah acara yang diadakan di Hotel Ritz carlton Pacific Place, Jakarta (29/7/2015). Pada kesempatan tersebut, segala kelebihan dan harga dari Windows 10 dibeberkan secara gamblang oleh pihaknya.
"Ini adalah momen penting bagi kami. Tepat saat Matahari terbit di Selandia Baru, hari ini 29 Juli 2015, Windows 10 resmi diluncurkan," ucap Andreas Diantoro, President Director Microsoft Indonesia. 
"Dan tepat pada pukul 4 hari ini, Indonesia turut kehadiran versi terbaru dari operating sistem besutan Microsoft."
     Pada Windows 10, Microsoft menyebutkan bahwa OS versi terbarunya ini adalah produk yang dihasilkan dari masukan 5,5 juta pengguna setianya.
"Kamu memadukan teknologi yang kami miliki dengan ide serta saran para pengguna Windows di seluruh dunia. Maka dari itu, Windows 10 merupakan produk yang akan menjawab segala kebutuhan Anda," lanjut Andreas.

1. Start Menu dan Live Tiles

Photo Credit : Gadget+ News

       Salah satu masukan yang paling banyak dari para pengguna adalah tombol start. Jika tombol tersebut sempat hilang pada Windows 8 dan hadir kembali di Windows 8.1, dalam Windows 10 hal tersebut diklaim telah menempel dengan sempurna.
"Pada Windows 10, Anda dapat melihat desktop dan tombol start menjadi sudut pandang pertama Anda. Di dalam tombol start juga kami tambahkan Live Tiles yang akan mempermudah Anda dalam mengakses suatu Aplikasi."

2. Performa Tinggi

Photo Credit : Gadget+ News

    Kehadiran Windows 10 juga disebut-sebut akan menawarkan sebuah performa berkecepatan tinggi.
"Anda akan merasakan, kecepatan yang tinggi dengan sistem operasi ini. Kurang dari 3 detik, maka PC Anda telah dapat dijelajahi," ucap Andreas.
       Demo yang ditunjukan oleh pihak Microsoft menunjukan, bahwa Windows 10 hanya memerlukan waktu sebentar untuk masuk ke desktop dari verifikasi pengguna.


3. Cortana

Photo Credit : Gadget+ News

       Personal Assistent besutan Microsoft yang sebelumnya telah hadir di Windows phone, turut tertanam pada Windows 10.
"Dengan adanya Cortana, maka PC Anda akan lebih attractive. Semakin sering Anda menggunakan Cortana untuk membantu aktifitas Anda dengan PC, Cortana juga akan semakin cocok dengan kepribadian Anda. Cortana kami ciptakan untuk dapat mempelajari kebiasaan para penggunanya, sehingga kegiatan Anda akan terbantu dengan kehadirannya," terang Andreas.
     Cortana diklaim mampu melakukan berbagai tugas, seperti mencari informasi, menyusun jadwal, menjadi pengingat, mencari dokumen atau file dalam komputer, hingga bahkan bernyanyi.

4. Voice, Pen, Gesture

Photo Credit : Gadget+ News

       Windows 10 yang tidak hanya untuk PC, namun juga Smartphone dan tablet, hadir dengan fitur voice, pen dan gesture. Ketiga fitur tersebut diakui akan memungkinkan penggunanya untuk berinteraksi dengan banyak cara. Sahabat tidak hanya menggunakan mouse dan keyboard dalam berinteraksi dengan perangkat Sahabat. Suara, pen dan gesture tubuh dapat Sahabat manfaatkan untuk berkomunikasi dengan PC atau perangkat Sahabat lainnya yang mengadopsi OS versi terbaru Windows ini.

5. Microsoft Edge

Photo Credit : Gadget+ News

       Ada yang menyebutkan jika Microsoft akan menghapus Internet Explorer dari daftar fitur Windows 10, namun itu salah. Microsoft malah meningkatkan kehadiran Internet Explorer dengan didampingi oleh kemampuan bagi penggunanya untuk menggambar, mencoret dan memberikan catatan di laman web. Tidak hanya itu, Sahabat juga dapat membagikannya secara langsung ke rekan-rekan Sahabat melalui berbagai pilihan cara yang disediakan. Fitur Ask Cortana dan Microsoft Edge ini diakui dapat berkombinasi untuk memudahkan dalam pencarian jawaban Sahabat.

6. Windows Hello

Photo Credit : Gadget+ News

       Salah satu fitur yang cukup membuat Tim Gadget+ terkejut adalah Windows Hello. Fitur ini akan membantu Sahabat untuk membuat PC atau device Sahabat yang lainnya lebih personal. Jika dahulu Sahabat hanya dapat membuka PC dengan password, dengan adanya Windows Hello maka kode akses Sahabat tidak hanya dapat dibuat dengan ketikan, namun juga mata, sidik jari dan tekstur wajah. Sayang, untuk dapat menggunakan fitur ini, Sahabat harus memfasilitasinya dengan hardware tertentu, seperti pembaca sidik jari, illuminated IR sensor, atau sensor biometric lainnya.

7. Multi-desktop

Photo Credit : Gadget+ News


       Multi-dekstop memungkinkan Sahabat untuk membuat lebih dari satu dekstop. Fitur ini diklaim mampu membantu Sahabat untuk mengerjakan lebih dari satu tugas. Sahabatdijanjikan dapat melihat dan menempatkan berbagai dokumen di waktu yang bersamaan. Jika Sahabat kebingungan, lihat fitur multitasking smartphone Sahabat, maka seperti itu lah multi-desktop.

8. Security Sistem Bertaraf Enterprise

Photo Credit : Gadget+ News

       Selain Windows Hello, Windows 10 juga disebutkan hadir dengan berbagai sistem keamanan didalamnya, seperti Windows Defender. Sistem keamanan tersebut diklaim mampu menjaga perangkat Sahabat dari virus, malware dan phising. 
"Anda tidak perlu repot-repot membeli anti virus untuk dijadikan sistem keamanan Anda. Windows 10 telah dihadirkan dengan sistem keamanan yang akan menjaga PC atau device Anda lainnya dari berbagai ancaman software jahat," tegas Andreas.
       Adapun fitur-fitur lain yang dihadirkan kedalam Windows 10 adalah Xbox App, Office 2016, dan Windows Store.

Varian dan Harga Windows 10

Photo Credit : Gadget+ News
       Windows 10 hadir dengan 3 kategori, yakni personal, enterprise dan education. Untuk personal atau pengguna rumahan, Windows menyediakan 2 varian, yakni Home dan Pro. Windows 10 pro diakui dapat bermanfaat bagi mereka para pelaku UKM. Berbagai kelebihan telah disematkan kedalam Windows 10 Pro, yang pastinya lebih unggul dari Home. Sayang, pada kesempatan tersebut Microsoft hanya menyebutkan harga bagi Windows 10 kategori personal. Untuk Windows 10 Home, harga yang dipatok pihaknya adalah $119. Sedangkan untuk Windows 10 Pro adalah $199. Untuk meng-upgrade Home ke Pro, Sahabat diwajibkan membayar $99.

      Tapi, harga tersebut hanya ditujukan bagi para pengguna yang belum memiliki Windows 7, 8 atau 8.1 yang resmi. Bagi Sahabat yang telah memiliki versi resmi ketiga versi Windows terdahulu itu, dapat melakukan upgrade ke Windows 10 secara cuma-cuma. Namun, Microsoft membatasi waktu untuk update gratis. Bagaimana, apakah Sahabat tertarik menggunakan WIndows 10? Bagi Sahabat yang sudah memiliki WIndows 7, 8, atau 8.1 dan ingin mengupgrade ke Windows 10, Sahabat dapat mengunjungi laman ini

       Semoga postingan saya yang satu ini bisa bermanfaat. Jangan lupa untuk buka posting yang lain ya! Sampai jumpa sahabat blogger :D

Sumber : Gadget+ News dengan beberapa perubahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar