Minggu, 22 Maret 2015

Berhasil Jual Total 74,4 Juta Unit iPhone, Apple Banjir Uang

Credit : https://tctechcrunch2011.files.wordpress.com/2012/03/apple-money.jpg
       Periode tiga bulan terakhir ini adalah masa-masa membahagiakan bagi Apple. Pasalnya, selama periode tersebut, Apple berhasil menjual 74,4 juta unit iPhone. Ini 46 persen lebih banyak dibanding dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Begitu banyaknya iPhone yang terjual hingga ada yang menghitung bahwa setidaknya 34 ribu unit iPhone terjual setiap jam di periode tiga bulan itu.

       Berkat ini, Apple pun berhasil meraup pendapatan sebesar 74,6 miliar dolar AS (sekitar 933 triliun rupiah) dan laba bersih sebesar 18 miliar dolar AS atau sekitar 225 triliun rupiah.

       Diperkenalkannya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dengan layar yang lebih besar jelas merupakan kesuksesan bagi perusahaan dengan logo buah apel tersebut. Meskipun langkah ini bertolak belakang dengan pernyataan Steve Jobs di masa lalu mengenai ponsel berlayar besar, nyatanya iPhone dengan display raksasa disukai oleh konsumen.

       iPhone 6 dan iPhone 6 Plus pun sukses besar di Cina, salah satu pasar smartphone terbesar di dunia. Suksesnya duo iPhone 6 tersebut mengantarkan Apple ke posisi nomor satu sebagai vendor smartphone favorit di Cina, mengalahkan produsen lokal Xiaomi.

       Laporan pendapatan kuartal pertama Apple ini pun mengungkapkan bahwa perusahaan yang bermarkas di Cupertino tersebut berhasil menjual 5,5 juta unit Mac (naik 14 persen dari tahun lalu) dan 21,4 juta unit iPad (turun 18 persen dari tahun lalu).

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar