Minggu, 16 Agustus 2015

Di Cina, Anda Bisa Hapus Aplikasi Bawaan Samsung Galaxy

Photo Credit : Gadget+ News
       Hai Sahabat blogger, bertemu lagi dengan saya Yogi di blog saya ini. Pada postingan saya yang kali ini, saya akan membagi informasi yang saya kutip dari website Gadget+ News. Yang akan dibahas adalah tentang pembaruan baru Samsung di wilayah Cina yang memungkinan Sahabat untuk menghapus bloatware yaitu aplikasi bawaan smartphone yang tidak anda butuhkan atau justru mengganggu anda. Silahkan Membaca :D

       Beberapa waktu lalu, Cina menuntut Samsung dan Oppo ke pengadilan karena jumlah bloatware (aplikasi bawaan) yang terpasang pada sejumlah produk mereka diklaim telah menyesakkan ruang penyimpanan pada perangkat. Samsung pun segera bertindak. Laporan dari Korea Selatan menyebutkan bahwa Samsung akan merilis sebuah pembaruan di Cina pada bulan Agustus nanti. Pembaruan tersebut memungkinkan pengguna lokal menghapus aplikasi bawaan yang tidak terpakai dari perangkat seperti Galaxy Note 3 dan Galaxy S6.

       Namun begitu, langkah ini tidak semena-mena meloloskan Samsung dari tuntutan yang dilayangkan oleh Dewan Konsumen Shanghai. Sebelum membatalkan tindakan hukumnya, lembaga tersebut akan melihat apakah Samsung akan memenuhi janjinya tersebut. Sayangnya, Samsung tidak menunjukkan niat untuk melakukan hal yang sama kepada pengguna ponsel Galaxy yang tinggal di luar Cina. Jadi Sahabat yang ada di Indonesia jangan terlalu berharap ya hehehe.

       Semoga postingan saya yang satu ini bisa bermanfaat. Jangan lupa untuk buka posting yang lain ya! Sampai jumpa sahabat blogger :D

Sumber : Gadget+ News dengan beberapa perubahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar