Sabtu, 28 November 2015

Senheiser Berikan Trick and Tips Dalam Membeli Headphone

Photo Credit : Gadget+ News
       Hai Sahabat blogger, bertemu lagi dengan saya Yogi di blog saya ini. Pada postingan saya yang kali ini, saya akan membagi informasi yang saya kutip dari website Gadget+ News. Yang akan dibahas adalah tentang Trick and Tips Dalam Membeli Headphone dari Senheiser. Silahkan Membaca :D



      Dalam memilih sebuah headphone rupanya banyak hal yang harus diperhitungkan. Tujuan dari penggunaan headphone juga harus menjadi patokan sebelum Sahabat membeli salah satu jenis perangkat pendukung audio tersebut.

       Berlangsung di Wolter Mongonsidi, Jakarta (25/11), Senheiser yang telah berusia 70 tahun di dunia audio, berbagi saran kepada dalam memilih sebuah headphone yang tepat sebelum Sahabat membelinya. Penggunaan pribadi dan penggunaan secara profesional tidak dapat dihiraukan oleh Sahabat.

"Dalam memilih sebuah headphone, Anda tidak bisa membelinya begitu saja. Jenis musik yang didengarkan, tujuan penggunaan, jangka waktu penggunaan, design yang cocok, dan jenis perangkat (smartphone) yang Anda miliki menjadi poin penting dalam pemilihan sebuah headset," kata Kuan Wee Hong, Product Marketing Manager.

      Berdasarkan lontaran Kuan, Pertama-tama, Sahabat harus mengetahui jenis musik yang paling sering Sahabat nikmati. Setelah itu, ketahui pula jangka waktu penggunaan headset Sahabat dalam keseharian.  

"Jenis musik yang Anda dengarkan akan sangat mempengaruhi pemilihan headphone. Hal itu akan sangat untuk memilih kualitas headset kedepannya. Jangka waktu penggunaan headphone Anda dalam keseharian juga sangat penting diperhitungkan," tegasnya.

     Jika kedua hal tersebut telah Sahabat pastikan, maka selanjutnya selusuri desain headphone yang cocok dengan Sahabat.

"Bagi pengguna kacamata, headset bermodel on-ear akan sangat tidak cocok. Headphone model over ear atau in-ear akan jauh lebih nyaman bagi mereka."

       Selain itu, aktivitas sehari-hari pengguna dalam memanfaatkan sebuah headphone juga menjadi perhitungan dalam memilih jenis headphone.

"Bagi mereka yang membutuhkan mobilitas, ada baiknya memilih headphone berjenis closed. Namun, jika dibutuhkan dalam kegiatan profesional seperti DJ, gunakanlah jenis open, karena suara yang dihasilkan akan jauh lebih jernih," terang Kuan.

    Terakhir, perangkat Sahabat yang menghantarkan musik melalui headphone juga menentukan kualitas suara secara keseluruhan.

"Jika Anda memiliki perangkat (smartphone) berkelas high-end, maka sangat tepat untuk memilih headset yang berkelas tinggi. Namun jika tidak, ada baiknya tidak membeli yang standar, karena kualitas suara yang dihasilkan tidak akan maksimal," tutur Tino, Product Manager Astrindo Seinheiser.

       Setelah memberikan saran, Senheiser mengabarkan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera merilis produk terbaru, yakni HD 630VB. Headphone bermodelkan over-ear tersebut bisa Sahabat temui pada awal tahun depan. [Sugoi] [Citra Dewi S.]

       Demikian, semoga postingan saya yang satu ini bisa bermanfaat. Jangan lupa untuk buka posting yang lain ya! Sampai jumpa sahabat blogger :D

Sumber : Gadget+ News dengan beberapa perubahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar