Rabu, 25 November 2015

Tips Memindai Kode QR dari iPhone atau iPad

Photo Credit : Gadget+ News
       Hai Sahabat blogger, bertemu lagi dengan saya Yogi di blog saya ini. Pada postingan saya yang kali ini, saya akan membagi informasi yang saya kutip dari website Gadget+ News. Yang akan dibahas adalah tentang Tips Memindai Kode QR dari iPhone atau iPad. Silahkan Membaca :D



       Kode QR dapat digunakan untuk banyak hal, di antaranya tautan website, kupon, tiket dan informasi kontak. Sayangnya, penggunaan kode QR pada iPhone atau iPad tidak seintuitif kedengarannya. Meskipun perangkat iOS mampu membaca kode QR, fungsionalitasnya masih terbatas.

     Satu-satunya pemindai kode QRpada iOS ditemukan di dalam aplikasi Wallet pada iPhone dan iPad. Untuk mengakses pemindai (scanner), buka aplikasi, klik tombol plus (+) pada bagian atas “Passes,” kemudian ketuk Scan Code untuk menambahkan sebuah “pass.”

       Dari sana, Anda dapat memindai kode QR untuk kupon, boarding pass, tiket, atau apa pun yang aplikasi Wallet anggap sebagai “pass.” Jika Anda mencoba memindai kode QR lain, Anda akan bertemu pesan error.

       Untungnya, ada sejumlah aplikasi di luar sana yang mampu menghadirkan kemampuan membaca kode QR menggunakan perangkat iOS Anda. salah satunya adalah Quick Scan – QR Code Reader yang dapat diunduh secara gratis di App Store.

 
    Dengan Quick Scan – QR Code Reader, Anda dapat memindai kode QR yang mengantar Anda ke website tertentu atau memungkinkan Anda mengakses data lain dalam waktu yang singkat. Aplikasi ini mungkin bukan aplikasi bawaan dari Apple, namun keberadaannya begitu bermanfaat.

       Demikian, semoga postingan saya yang satu ini bisa bermanfaat. Jangan lupa untuk buka posting yang lain ya! Sampai jumpa sahabat blogger :D

Sumber : Gadget+ News dengan beberapa perubahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar