Sabtu, 21 November 2015

Pembaruan Major Pertama Windows 10 Dirilis, Ini 5 Fitur Rahasia Terbaiknya

Photo Credit : Gadget+ News
       Hai Sahabat blogger, bertemu lagi dengan saya Yogi di blog saya ini. Pada postingan saya yang kali ini, saya akan membagi informasi yang saya kutip dari website Gadget+ News. Yang akan dibahas adalah tentang Ini Fitur Fitur Rahasia yang Muncul dari Pembaruan Windows 10. Silahkan Membaca :D



      Pekan lalu, Microsoft menggulirkan pembaruan major pertama Windows 10 yang disebut “Threshold 2.” Ukuran total pembaruan tersebut kurang lebih 4GB dan ia menghadirkan banyak peningkatan dan tentunya fitur rahasia. Berikut ini 5 fitur rahasia yang dihadirkan Threshold 2 ke Windows 10.

1. Find My Device

       Fitur pencari smartphone seperti “Find My iPhone” memang sudah tidak asing, namun bagaimana jika Anda kehilangan laptop Anda?

     Pada model Windows sebelumnya Anda harus mengandalkan program atau aplikasi pihak ketiga untuk melacak keberadaan laptop Anda yang hilang. Kini Microsoft telah menghadirkan fungsionalitas ini langsung ke dalam Windows 10, sehingga Anda dapat melihat lokasi terakhir laptop atau PC Anda.

     Fitur Find My Device ini terhubung dengan Microsoft Account sehingga Anda dapat mengakses lokasi perangkat Anda lewat browser di perangkat lain ketika Anda kehilangan laptop Anda atau ketika laptop Anda itu dicuri.

       Find My Device dapat diaktifkan di Settings > Update & Security > Find My Device

 

2.Penyesuaian Zona Waktu Otomatis

       Selama bertahun-tahun, Windows telah dilengkapi dengan kemampuan untuk menyetel waktu secara otomatis. Namun, ketika Anda bepergian ke luar negeri, waktu tidak akan berubah secara otomatis. Hal itu berubah seiring dengan kehadiran pembaruan untuk Windows 10.

   Setelah Windows 10 diperbarui, pilihan “Set Time Zone Automatically ditemukan tersembunyi di dalam Settings > Time & Language. Ia diaktifkan secara otomatis ketika pembaruan terpasang. Kini, ketika Anda sedang bepergian, waktu pada perangkat Windows 10 Anda akan berubah mengikuti zona waktu lokasi.

 

3. Start Menu Lebih Besar

     Windows 10 menandakan kembalinya Start Menu. Dengan Threshold 2, Start Menu makin fleksibel. Pengguna dapat membuat kolom keempat untuk ikon aplikasi berukuran medium dengan pergi ke Settings > Personalization > Start > Show more tiles.


4. Aplikasi Skype Baru

      Threshold 2 menghadirkan sejumlah aplikasi baru seperti Messaging, Phone dan Skype Video. Aplikasi-aplikasi itu berintegrasi dengan Skype, aplikasi perpesanan, panggilan suara dan video. Mereka sengaja disembunyikan, namun dapat ditemukan di dalam daftar aplikasi atau melalui Cortana. Tidak perlu khawatir ruang penyimpanan Anda berkurang, aplikasi-aplikasi ini bersifat lightweight.

5. Pilihan Warna untuk Start Menu

      Dengan Threshold 2, pengguna diberi kendali penuh atas warna Start Menu dan elemen inti antarmuka. Pergilah ke Settings > Personalization > Colors dan Anda dapat membuat tampilan Windows 10 makin unik, sesuai dengan keinginan Anda.

    Demikian, semoga postingan saya yang satu ini bisa bermanfaat. Jangan lupa untuk buka posting yang lain ya! Sampai jumpa sahabat blogger :D

Sumber : Gadget+ News dengan beberapa perubahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar