Minggu, 29 November 2015

Tips Merawat Headphone Dengan Benar dari Senheiser

Photo Credit : Gadget+ News
       Hai Sahabat blogger, bertemu lagi dengan saya Yogi di blog saya ini. Pada postingan saya yang kali ini, saya akan membagi informasi yang saya kutip dari website Gadget+ News. Yang akan dibahas adalah tentang Tips Merawat Headphone Dengan Benar dari Senheiser. Silahkan Membaca :D



     Headphone adalah perangkat audio yang kehadirannya telah menjadi gaya hidup sebagian orang. Tidak hanya kualitas yang dihasilkan, namun juga desain dari headphone itu sendiri menjadi alasan seseorang untuk memiliki headphone kelas high-end.

        Akan tetapi, semahal apapun headphone yang Sahabat miliki tidak akan bertahan lama jika tidak dirawat dengan baik. Melalui sebuah acara yang digelar di Jakarta, Rabu (25/11), Senheiser mengundang Gadget+ untuk berbagi saran cara merawat headphone dengan baik dan benar. Dengan perawatan yang tepat, maka kualitas suara yang dihasilkan headphone diklaim tidak akan jauh berbeda dari semenjak Sahabat pertama kali membelinya.

"Siapa yang tidak membutuhkan headphone saat ini? Apapun pekerjaan atau aktifitas pengguna smartphone saat ini pasti membutuhkan kehadiran sebuah headphone. Setiap orang pastinya berlomba-lomba untuk memiliki headphone berkualitas. Akan tetapi, mereka mungkin bahkan belum mengetahui cara merawat sebuah headphone dengan baik dan benar," tutur Kuan Wee Hong, Product Marketing Manager.

Hal pertama yang harus Sahabat perhatikan adalah kabel.

"Kabel adalah bagian yang paling rentan dari sebuah headphone. Usia sebuah headphone juga bisa ditentukan dari cara perawatan kabelnya. Usia sebuah headphone akan semakin pendek jika kabelnya tak dirawat dengan benar," lanjut Kuan.

     Menurutnya, pengguna harus menghindari penekanan yang berlebih pada kabel headphone. Pemasangan atau pencabutan  dari audio jack akan membuat usia headphone jauh lebih lama.

"Jangan terlalu kasar saat mencabut atau memasang kabel headphone Sahabat ke lubang audio jack yang ada di perangkat. Cukup perlahan saja, dan itu sudah sedikit mengurangi resiko kerusakan headphone."

       Masih di persoalan kabel. Saat Sahabat menggulung kabel headphone saat hendak menyimpannya, pastikan untuk tidak terlalu ketat. Dan pada saat meregangkannya kembali, cukup perlahan saja agar kabel tidak mengalami kusut.

"Kusut pada kabel dapat menyebabkan komponen di dalamnya mengalami kerusakan. Maka, pastikan untuk tidak terlalu ketat dalam menggulungnya, agar mudah diregangkan kembali," tutur Kuan.

       Menjaga kebersihan headphone juga menjadi satu kunci awetnya perangkat audio yang mobile tersebut. Jika headphone kotor, maka akan mengganggu kesehatan telinga dan kualitas suara yang dihasilkannya. Cukup manfaatkan lap basah untuk membersihkan headset, lalu gunakan lap berjenis microfiber untuk menjangkau bagian earbud dan headband dari headphone. Untuk perawatan secara berkala, gunakan pembersih kulit dengan jangka waktu 2 kali setahun.

       Langkah terakhir yang dapat memperpanjang usia sebuh headphone adalah cara penyimpanan yang baik dan benar.

"Agar usia headphone lebih panjang, simpanlah ditempat yang dapat melindunginya dari benturan dan debu. Usahakan tempat tersebut cukup tahan dalam menahan benturan ataupun gesekan." [Sugoi]
      Bagaimana Sahabat? Masih malas untuk merawat Headphone berharga milik Sahabat? Jangan lupa dirawat agar rupiah yang sudah Sahabat keluarkan tidak sia sia dan umur Headphone bisa tahan lama dan awet

       Demikian dari Saya, semoga postingan saya yang satu ini bisa bermanfaat. Jangan lupa untuk buka posting yang lain ya! Sampai jumpa sahabat blogger :D

Sumber : Gadget+ News dengan beberapa perubahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar