Sabtu, 21 November 2015

Tips Jadikan Flash iPhone Sebagai Lampu Notifikasi

Photo Credit : Gadget+ News

       Hai Sahabat blogger, bertemu lagi dengan saya Yogi di blog saya ini. Pada postingan saya yang kali ini, saya akan membagi informasi yang saya kutip dari website Gadget+ News. Yang akan dibahas adalah tentang Tips Jadikan Flash iPhone Sebagai Lampu Notifikasi. Silahkan Membaca :D



      Sahabat yang pernah atau masih menggunakan perangkat BlackBerry pasti familiar dengan lampu LED berkedip yang menandakan bahwa ada notifikasi masuk. Pengguna perangkat Android tertentu pun tidak asing dengan fitur ini. Di sisi lain, iPhone tidak memiliki fitur lampu notifikasi. Benarkah?

       Menu Accessibility di dalam aplikasi Settings iPhone berisi fitur yang didesain untuk mempermudah penggunaan perangkat. Sebagian besar fitur-fitur di dalamnya ditujukan untuk membantu pengguna berkebutuhan khusus.

      Namun ada pula fitur di dalam Accessibility yang dapat dimanfaatkan oleh banyak pengguna, salah satunya adalah kemampuan untuk menjadikan flash pada iPhone sebagai pemberitahuan visual untuk notifikasi baru.

Jika Sahabat tertarik untuk mencobanya, ikuti langkah berikut:
  1. Buka Aplikasi Settings
  2. Ketuk General
  3. Pilih Accessibility
  4. Geser ke bawah hingga Sahabat melihat menu Hearing
  5. Nyalakan fitur LED Flash for Alerts


      Simple kan? Setelah fitur LED Flash for Alerts diaktifkan, setiap ada notifikasi baru masuk ke dalam iPhone Sahabat, LED flash kamera akan menyala untuk memperingatkan Sahabat.

       Demikian, semoga postingan saya yang satu ini bisa bermanfaat. Jangan lupa untuk buka posting yang lain ya! Sampai jumpa sahabat blogger :D

Sumber : Gadget+ News dengan beberapa perubahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar