Sabtu, 21 November 2015

5 Trik Menghasilkan Foto Unik Hanya Dengan Kamera Smartphone

Photo Credit : Gadget+ News
       Hai Sahabat blogger, bertemu lagi dengan saya Yogi di blog saya ini. Pada postingan saya yang kali ini, saya akan membagi informasi yang saya kutip dari website Gadget+ News. Yang akan dibahas adalah tentang Trik Menghasilkan Foto Unik Hanya Dengan Kamera Smartphone. Silahkan Membaca :D


     Dahulu, kita selalu disulitkan dengan membawa kamera pocket saat berlibur, guna mengabadikan setiap momen. Akan tetapi, kehadiran smartphone saat ini telah mengubah itu semua, apalagi dengan berbagai kemampuan kamera yang ditawarkan para vendor.

       Dengan sedikit kreativitas, kita bahkan mampu menghasilkan foto unik hanya dengan memanfaatkan segala fitur yang dimiliki oleh smartphone kita. Berdasarkan pencarian Tim Gadget+, berikut 5 trick yang dapat Anda manfaatkan untuk menghasilkan foto yang tidak biasa.

1. Panodash

 
     Fitur panorama pada smartphone memang terbilang cukup unik. Kita bisa mengabadikan suatu lokasi yang luas dengan bergerak secara memutar 180 derajat ataupun berjalan hingga batas dari cakupan fitur panorama.

       Ternyata, fitur tersebut juga bisa kita manfaatkan untuk mengambil gambar 1 orang, dan menjadikannya seakan terdapat 4 orang di waktu dan lokasi yang bersamaan. Anda cukup manfaatkan panorama pada kamera smartphone, menentukan lokasi, dan orang tersebut berpindah posisi sealur dengan cakupan panorama.

      Orang yang menjadi objek, haru menghindari lensa kamera pada saat berpindah posisis. Voila, panodash makes our photo like pro-badass without photoshop.

2. Zoom Lens

 
       Pada kamera smartphone, memang telah tersemat kemampuan zoom. Jarak zoom yang ditawarkan memang berbeda-beda, tergantung dari yang diberikan oleh para vendor. Namun terkadang, dengan memanfaatkan zoom pada smartphone malah membuat hasil foto menjadi kurang apik.

       Untuk menyelesaikan masalah tersebut, rupanya kita dapat memanfaatkan sebuah teropong. Cukup tempelkan lensa kamera smartphone pada teropong, tentukan objek jauh yang hendak ditangkap, and your photo gonna be awesome.

3. Macro Lens

 
       Memang telah banyak lensa macro di pasaran untuk smartphone saat ini. Akan tetapi, untuk apa membuang-buang uang jika bisa memanfaatkan alat yang murah meriah, bahkan gratis untuk dijadikan lensa macro dadakan?

     Cukup siapkan sedotan, gelas dan air, maka Anda akan bisa memiliki lensa macro secara cuma-cuma. Caranya, Anda isi gelas dengan air, lalu masukan sedotan ke dalam gelas tersebut. Ambil sedikit air dengan menggunakan sedotan, dan tempelkan air yang sedikit tersebut ke atas lensa kamera utama smartphone Anda secara perlahan. Dan lensa macro dadakan siap untuk membantu Anda dalam mengabadikan gambar.

4. Reflector

 
       Reflector merupakan alat yang biasa kita temukan pada rumah juru foto profesional. Alat tersebut akan mengasilkan foto dengan kompisisi warna yang lebih terang dan menyala, namun dibutuhkan kamera canggih untuk mendapatkan hasil yang sempurna. But, wait!! Anda pun bisa menghasilkan foto indah seperti profesional, dengan hanya memanfaatkan kamera smartphone.

     Cukup gunakan pelindung kaca mobil, atau biasa disebut dengan car foil screen. Manfaatkan kekayaan alam Indonesia secara gratis, yaitu kekayaan terik matahari. Setting kamera smartphone pada mode black and white dan posisikan car foil screen dibawah objek (dengan alas peraknya menghadap sedikit ke objek dan berhadapan dengan cahaya matahari). 
Jika semuanya telah sempurna, tahan jari Anda untuk menekan tombol shutter pada smartphone. Anda pun akan mendapatkan hasil seperti foto yang diambil oleh para profesional.

5. Underwater Housing

 
    Jangan hiraukan keraguan Anda dalam membeli waterproof case hanya untuk mengambil gambar dalam air. Salah-salah, Anda bisa merogoh kocek lebih dalam untuk memperbaiki ponsel, atau bahkan menggantinya. Dengan alat yang telah tersedia dalam rumah dan sedikit kehati-hatian, maka Anda pun bisa mengabadikan gambar seakan dari dalam air.

     Cukup manfaatkan gelas tinggi, masukan smartphone ke dalam gelas, letakan di permukaan air yang tidak melebihi tinggi gelas, tentukan objek, dan foto yang seakan underwater pun bisa Anda miliki. Hal ini hanya berlaku untuk objek yang berada tidak jauh dari permukaan, baik di dalam air maupun di luar. [Sugoi]

       Demikian, semoga postingan saya yang satu ini bisa bermanfaat. Jangan lupa untuk buka posting yang lain ya! Sampai jumpa sahabat blogger :D

Sumber : Gadget+ News dengan beberapa perubahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar