Sabtu, 28 November 2015

Android Terserang Malware Baru yang Sulit Dibasmi

Photo Credit : Gadget+ News
       Hai Sahabat blogger, bertemu lagi dengan saya Yogi di blog saya ini. Pada postingan saya yang kali ini, saya akan membagi informasi yang saya kutip dari website Gadget+ News. Yang akan dibahas adalah tentang Ditemukannya Malware Baru yang Menyerang Android dan Sulit untuk Dibasmi. Silahkan Membaca :D

       Sebuah tipe malware baru yang menyerang Android telah ditemukan di dalam lebih dari 20.000 aplikasi. Kabar buruknya: malware tersebut sulit dibasmi.

       Dilansir dari Engadget, malware tersebut menyamar sebagai aplikasi populer seperti Facebook, Twitter, Snapchat dan lain-lain. Jika pengguna memasang aplikasi terinfeksi ini, malware yang ada di dalamnya akan masuk ke dalam sistem operasi dan bersembunyi di sana.

     Aplikasi yang terinfeksi malware itu akan terus menampilkan iklan yang kemudian mengalirkan uang kepada hacker. Meskipun fungsinya hanya menampilkan iklan, malware itu pun memiliki akses ke informasi keamanan utama di dalam perangkat Android.

       Lookout Security, perusahaan keamanan siber yang pertama kali menemukan malware ini, menyatakan bahwa pengguna baru bisa menghapus malware itu dengan cara menginstal ulang ROM pada perangkat atau mengganti perangkat dengan yang baru sekaligus. Reset ulang tidak akan menghapus malware itu.

       Malware tersebut bekerja dengan cara menyamar sebagai aplikasi ternama dan beredar di toko aplikasi pihak ketiga. Sahabat masih aman jika Sahabat hanya mengunduh aplikasi dari Google Play. Namun berhati-hatilah jika Sahabat memasang aplikasi dari tempat lain.

       Demikian, semoga postingan saya yang satu ini bisa bermanfaat. Jangan lupa untuk buka posting yang lain ya! Sampai jumpa sahabat blogger :D

Sumber : Gadget+ News dengan beberapa perubahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar