Rabu, 22 April 2015

Penerbangan Kartini, Semua Pilot dan Awak Kabin Indonesia AirAsia Wanita

Kartini Flight Crew. Photo by http://www.galamedianews.com
Setiap 21 April menjadi hari spesial bagi kaum wanita, yakni karena bertepatan dengan peringatan hari lahirnya tokoh pergerakan wanita Indonesia, RA Kartini. Untuk itu AirAsia Indonesia pun melakukan Kartini Flight, penerbangan dengan pilot dan kru kabin yang semuanya wanita.


“AirAsia Indonesia bangga melakukan penerbangan Kartini sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada kaum wanita Indonesia,” tutur Sunu Widyatmoko, Presiden Direktur AirAsia Indonesia, seperti yang dikutip laman detiktravel.


Rute penerbangan ini adalah Jakarta-Bali-Jakarta. Pesawat QZ 7256 berangkat dari Jakarta pukul 08.40 WIB dan tiba di Denpasar pukul 11.35 Wita. Kemudian pesawat QZ 7527 berangkat dari Denpasar pukul 12.00 Wita dan tiba di Jakarta pukul 12.45 WIB.

Kru Kartini Flight kali ini terdiri dari 1 Captain, 1 Co-pilot dan 4 kru kabin. Hanya ada 2 pilot wanita di AirAsia Indonesia. Captain yang bertugas pada Kartini Flight kali ini adalah Dewi Melina, dengan First Officer (co-pilot) Jessica Jana Johan.
 
Captain Dewi Melina. Photo by : http://images.detik.com/

“Ini bukan kali pertama saya terbang, semua awak kabinnya wanita. Tapi ini Hari Kartini jadi pasti memorable,” tutur Captain Dewi Meilina, Tangerang, Selasa (21/4/2015). (*/Eq)

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar