Selasa, 21 April 2015

HTC One M9 Kalah Melawan Samsung Galaxy S6/S6 Edge di Uji Benchmark

Skor benchmark memang bukan segalanya jika berbicara soal kinerja suatu perangkat. Namun setidaknya ini dapat menjadi alat untuk membandingkan perangkat-perangkat teranyar yang baru saja keluar di pasaran.

Di pameran MWC 2015, Samsung dan HTC sama-sama mengeluarkan perangkat unggulan mereka, Galaxy S6/S6 Edge dan One M9. Karena keduanya belum dilepas ke pasar, ada hadirin MWC yang mencoba membandingkan Galaxy S6/S6 Edge dengan One M9 dengan menjalankan uji benchmark menggunakan AnTuTu.

 
Hasil yang diperoleh dari uji benchmark tersebut menunjukkan bahwa kedua model Galaxy S6 yang dilengkapi dengan prosesor octa-core Samsung Exynos 7420 64-bit meraih skor AnTuTu mendekati angka 70.000, mengalahkan One M9 dengan prosesor octa-core Snapdragon 810 64-bit yang hanya dapat meraih skor sekitar 55.000.

Berdasarkan uji benchmark ini, smartphone baru Samsung jelas berlari lebih kencang jika dibanding smartphone unggulan terbaru HTC. Namun perlu diingat bahwa baik atau buruknya kinerja suatu perangkat hanya dapat dibuktikan setelah Anda menggunakannya dalam waktu yang cukup lama.

Saat ini Galaxy S6/S6 Edge memang juaranya. Namun di masa depan, setelah berbulan-bulan penggunaan, siapa tahu One M9 justru menjadi perangkat yang masih mempertahankan kecepatannya meskipun sejumlah aplikasi telah dipasang di dalamnya.

Sumber 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar