Selasa, 21 April 2015

Inilah Kamera Action Xiaomi, Xiaomi Yi



Dengan boomingnya penggunaan kamera action di masa kini, nampaknya Xiaomi ingin ikut meramaikannya dengan turut menghadirkan kamera action yang katanya mampu menyelam hingga 40 meter. Bahkan, produk kamera dari Xiaomi ini dianggap mampu bersaing dengan GoPro.

Xiaomi Yi merupakan nama yang diberikan pada produk kamera action tersebut, sehingga kamera dari Xiaomi tersebut akan berada di kelas yang sama dengan kamera action lainnya, seperti GoPro. Harga yang ditawarkan oleh Xiaomi pun terhadap kamera action tersebut cukup mencengangkan, yakni $64 atau sekitar 800 ribu rupiah saja.

Harga murah yang ditawarkan Xiaomi ternyata berbanding terbalik dengan spesifikasi yang dimiliki Xiaomi Yi tersebut. dengan berkekuatan 16MP dengan aperture f/2.8, Xiaomi Yi mampu menangkap video yang beresolusi 1080p pada kecepatan 60fps, 720p pada kecepatan 120fps, dan 480p pada kecepatan 240fps.

Sensor yang digunakan Xiaomi pun telah menggunakan kualitas tinggi buatan Sony, yakni sensor Exmor R CMOS. Fitur video slow motion dan time-lapse juga telah disematkan kedalam Xiaomi Yi.

Untuk melengkapi kemampuannya tersebut, Xiaomi menghadirkan kemampuan kedap air yang dapat digunakan hingga kedalaman 40m. Material bodi yang digunakan Xiaomi diklaim akan menahak kemungkinan beku yang terjadi pada kamera jika dibawa hingga kekedalam 40m.

Pada bagian penjualannya, Xiaomi menawarkan versi Travel yang dilengkapi dengan selfie stick (tongsis). Sayangnya, Xiaomi Yi masih dipasarkan di Tiongkok, dan hingga saat ini belum ada kabar mengenai kehadirannya di Indonesia. Apakah kalian tertarik dengan produk murah pesaing GoPro ini?

Sumber 

All Photo by : Gadget+ News

Tidak ada komentar:

Posting Komentar