Rabu, 22 April 2015

AS Bantu Agar Keselamatan Penerbangan RI Naik Kelas

Photo by : infopenerbangan


Pemerintah Amerika Serikat(AS) siap membantu Indonesia di sektor transportasi udara. AS berkomitmen membantu pemerintah Indonesia agar bisa menaikkan level keselamatan penerbangan RI, hal itu diungkapkan  Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan.



“Dukungan pemerintah AS terhadap keselamatan dan keamanan transportasi udara Indonesia,” kata Jonan saat berbicang di Kemenhub, Jakarta, Senin (20/4/2015).


Saat ini level keselamatan penerbangan RI masih berada pada level terendah versi Federal Aviation Administration (FAA) dan International Civil Aviation Organization (ICAO).



Bantuan yang diberikan seperti pelatihan personel, bantuan teknis dan peralatan. “Tujuannya supaya rating kita naik. Kita juga kerjasama dengan FAA,” ujarnya seperti dikutip dari detik.com.


Selain itu, pihak kementerian perhubungan (Kemenhub) akan mengalokasikan dana untuk pembangunan dan penyediaan fasillitas keselamatan dan keamanan penerbangan pada 118 bandara. Tujuannya sejalan untuk mendorong peningkatan standar keselamatan dan keamanan penerbangan.

Jonan menjelaskan FAA akan melakukan review terhadap level keselamatan penerbangan Indonesia pada pertengahan tahun 2016.Sedangkan ICAO akan malakukan evaluasi pada pertengahan tahun ini.


“Review ICAO pada pertengahan tahun ini.Mudah-mudahan bisa naik kelas,” katanya. (*/Fjn)


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar