Selasa, 14 April 2015

Belajar Modern Menggunakan GramediaBook


       Berkeinginan untuk menunjukan keseriusan mereka sebagai pendorong inovasi teknologi lokal serta membantu dalam bidang pendidikan, Intel meluncurkan tablet terbaru mereka yang diakui sebagai produk edukasi  dan diberi nama GramediaBook. GramediaBook ini adalah hasil kerjasama Intel dengan Grasindo, Microsoft, Pesona Edu, dan Saratech.
“Kerja sama yang dijalin dengan keempat rekan kami ini menghasilkan sebuah produk yang merupakan produk edukasi dan untuk mengevolusi pembelajaran di abad 21 ini. Kekayaan fitur yang ada di dalamnya kami percaya akan membantu para pelajar Indonesia dalam aktifitas belajar mereka,” ucap Country Manager Intel Indonesia, Harry K Nugraha dalam acara peluncuran produk terbarunya tersebut di Jakarta, Selasa (3/2/2015).
       Harry juga mengatakan jika Intel sangat bangga dapat menambah bantuan mereka dalam meningkatkan bidang pendidikan di Tanah Air. Pada awalnya acara dibuka dengan menunjukan sebuah kemajuan teknologi pendidikan dari zaman ke zaman seperti sebuah buku yang berevolusi menjadi komputer, lalu berevolusi menjadi laptop dan sekarang diakui menjadi Digital Book, GramediaBook.

       Tim Gadget+ News sempat bertanya bagaimana jika ada anak kurang mampu yang ingin sekali memiliki GramediaBook namun terbatas dengan kemampuannya.

“Kami sedang membicarakan program pendidikan dari Intel yang akan menghadirkan GramediaBook didalamnya, sehingga bagi yang kurang mampu akan memiliki kesempatan untuk memiliki GramediaBook ini,” jawab Harry.

       GramediaBook ini ditanamkan Intel Atom Z3735F QuadCore 1,3 Ghz (Baytrail) sebagai otaknya. Ia berjalan di atas OS Windows 8.1. Untuk softwarenya, GramediaBook yang ditujukan untuk kepentingan belajar ini telah memiliki Microsoft Office 365 didalamnya dan Intel Security McAfee yang bukan hanya dijadikan pelindung data-data didalamnya, tapi juga dijadikan sebagai pengawas dari konten-konten yang ditelusuri oleh penggunanya. Resolusi layar HD sebesar 8,9 inci. Pada bagian penyimpanan, GramediaBook memiliki ruang yang cukup besar yakni 32GB Storage dan 2GB untuk RAM-nya. Kamera depan didukung dengan kekuatan 2MP dan 5MP untuk kamera belakang. Uniknya, walaupun telah memiliki storage yang besar, GramediaBook juga dilengkapi dengan MicroSD Slot yang mampu mendukung hingga 64GB. Micro US 2.0 juga disematkan untuk mempermudah Anda dalam mengakses GramediaBook. Fitur lain yang ditawarkan hampir sama dengan device tablet lainnya seperti WiFi, Bluetooth, dan Audio Jack 3.5mm. Namun, baterai yang dimiliki oleh GramediaBook ini cukup besar, yakni 5400mAH. GramediaBook bisa Anda temui di toko buku Gramedia dengan harga Rp 2.200.000,- 
  

Sumber 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar