Selasa, 14 April 2015

6 Aplikasi Android Yang Wajib Anda Miliki di Tahun 2015 Versi PhoneArena

       Android merupakan operating system yang paling populer dan memiliki populasi aplikasi yang begitu besar hingga menyentuh 1,5 juta aplikasi yang tersedia di Google Play Store. Tak ayal, banyaknya aplikasi yang tersedia membuat kita bingung untuk menentukan aplikasi apa yang wajib kita instal ke dalam device.

       Dikutip dari PhoneArena, Selasa (17/2/2015), mengenai aplikasi apa saja yang mungkin penting untuk dimiliki atau bahkan wajib berada di dalam genggaman anda.

1. NOVA Launcher

       Telah terdapat ratusan custom Android Launcher dan bahkan lebih baik, namun NOVA Launcher menjadi pilihan dikarenakan memiliki tampilan yang lebih baru. Memiliki sekian banyak fitur di dalamnya, update tema yang memiliki pilihan gratis atau berbayar, dan fitur peningkatan kinerja perangkat nampaknya menjadi alasan yang pantas untuk menjadikan NOVA Launcher sebagai aplikasi yang wajib ada di Device Anda.

2. Evernote

       Jika Anda merupakan orang yang memiliki banyak hal yang wajib diingat, nampaknya Evernote sangat penting untuk Anda Install. Pasalnya aplikasi penyimpanan berbasis cloud ini memiliki tampilan serta fitur yang sangat sederhana, sehingga sangat mudah untuk Anda gunakan, terlebih lagi jika terdapat catatan penting namun device Anda hilang. Anda cukup install Evernote di Device lain, dan voila seluruh catatan Anda telah aman dan dapat Anda lihat kembali.

3. HERE Maps

       Bagi Anda yang suka berjalan-jalan, sepertinya akan segera menginstal aplikasi peta ini. HERE Maps merupakan aplikasi yang bergerak dibawah naungan Nokia, yang mungkin sebelumnya Anda mendengar kabar jika aplikasi ini hanya tersedia di perangkat Windows,beruntunglah kita karena sekarang aplikasi ini tersedia di perangkat Android. Aplikasi Peta ini memiliki kelebihan yang membuat Tim Gadget+ sedikit kagum, yaitu fitur navigasi offline. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengkases peta jalan walaupun berada di keadaan minim sinyal, seperti di Indonesia ini. 

4. MX Player

      Menghabiskan waktu dengan menonton video melalui device saat anda berada di perjalanan mungkin menjadi pilihan yang bagus. Sayangnya, terkadang video yang kita download memiliki file terpisah dengan subtitle dan hal itu pastinya akan menyebalkan. MX Player dapat memudahkan Anda untuk menyatukan video dengan file subtitle tersebut, sehingga seperti anda memainkan video pada PC atau laptop Anda. Selain itu, Anda dapat mengatur tingkat terang video dengan meng-swipe ke atas atau kebawah.

5. Clean Master

       Junk, Virus, Malware merupakan hal-hal yang dapat menjangkiti device Anda kapanpun dan dimanapun. Sangat diwajibkan untuk Anda memiliki aplikasi yang menawarkan keamanan dan pembersihan junk. Terdapat banyak Aplikasi yang dapat Anda manfaatkan untuk menjaga Device dari hal-hal yang merugikan. Seperti Clean Master, yang menawarkan fitur pembersihan Junk Files, Phone Boost, Anti Virus, dan APP Manager yang berguna untuk Anda mengatur posisi aplikasi-aplikasi lain di dalam media penyimpanan yang ada di Device Anda.

6. AirDroid

       Aplikasi ini telah tersedia sejak awal kemunculan Android ke publik. Aplikasi ini berjalan seperti halnya iCloud pada device iOS, namun sayangnya aplikasi ini hanya berguna untuk memindahkan file berjenis photo, music, videos dan file jenis lainnya dari ponsel Android ke PC anda secara wireless. Anda cukup mengakses web.android.com pada browser, lalu silahkan file apapun yang anda ingin pindahkan.

Sumber 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar