Sabtu, 07 Maret 2015

[Tutorial] Cara Mengakses WhatsApp Melalui Browser (Smartphone dan PC)



       Aplikasi paling popular di dunia, WhatsApp, kini dapat diakses lewat web. Bagi sebagian orang, hal ini mungkin kabar yang menggembirakan. Namun, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Tidak seperti aplikasi chatting Line yang menyediakan program khusus yang dapat diunduh dan dipasang pada desktop, WhatsApp Web hanya dapat diakses lewat browser. Lewat sebuah pengumuman pada blog resminya, WhatsApp menjelaskan bahwa “web client”-nya tersebut merupakan kepanjangan dari ponsel anda. “Browser web merupakan mimik dari percakapan dan pesan dari ponsel anda—ini berarti seluruh pesan anda tetap muncul pada ponsel anda,” terang perusahaan yang diakuisisi Facebook tahun 2014 silam tersebut.


Perlu dicatat bahwa untuk sementara ini browser yang mendukung WhatsApp Web hanya Google Chrome. Pastikan pula WhatsApp pada smartphone anda sudah diperbarui ke versi paling mutakhir.

 Langkah - langkah

       Kunjungi alamat ini lewat browser Chrome pada desktop anda. Di sana, anda diminta untuk memindai sebuah kode QR menggunakan aplikasi WhatsApp pada ponsel anda (dapat ditemukan di Setting > WhatsApp Web). Jika kode QR telah terpindai, maka secara otomatis, halaman web berubah menjadi seperti screenshot berikut: 


      Seluruh percakapan yang telah anda mulai pada ponsel dapat ditemui pada versi web. Begitu pun sebaliknya, seluruh pesan dan percakapan yang dimulai di web akan muncul dan tampil pada ponsel. Pastikan ponsel anda memiliki koneksi internet, karena jika tidak WhatsApp Web pun tidak dapat diakses (walaupun desktop anda terhubung ke internet).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar