Sabtu, 07 Maret 2015

[Tutorial] Cara instal Line di PC

       Sebelum WhatsApp menyediakan akses layanannya lewat PC, Line sudah terlebih dahulu menawarkan pengalaman ber-chatting ria pada komputer pribadi anda. Berbeda dari WhatsApp yang hanya berupa “web client,” Line untuk PC tersedia dalam bentuk program yang dapat anda install pada PC anda.


       Line untuk PC telah tersedia sejak tahun 2013 silam. Varian ini menawarkan sejumlah fitur utama seperti yang terdapat pada varian smartphone-nya. Dengan Line pada PC, anda tidak perlu lagi angkat smartphone anda untuk berkomunikasi dengan teman Line anda. Berikut ini panduan pemasangan (install) Line pada PC.

Perlu diingat: Sebelum anda memasang Line pada PC anda, pastikan bahwa anda sudah mendaftarkan alamat email anda lewat aplikasi Line pada smartphone. Alamat email tersebut diperlukan agar anda bisa masuk ke program Line pada PC. Jika anda belum mendaftar, lakukan pendaftaran lewat aplikasi Line pada smartphone dengan cara masuk ke Setting > Email Account Registration kemudian masukkan alamat email dan password baru.
 

Langkah 1 > Unduh / download program Line untuk PC

       Anda dapat memperoleh program Line untuk PC di alamat ini. Di sana anda pilih program yang ada di bawah kategori PC sesuai dengan sistem operasi yang PC anda jalankan (Windows 7,Vista, XP, Windows 8, 8.1, dan OS X).

 Langkah 2 > Install program Line untuk PC

       Setelah proses unduh selesai, buka file .exe Line dan ikuti petunjuk yang ditampilkan.

Langkah 3 > Sign in

       Setelah program terpasang, anda akan bertemu dengan kotak login. Masukkan email dan password yang sebelumnya sudah anda daftarkan lewat aplikasi Line pada smartphone anda. Line pada PC pun siap digunakan.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar