Sabtu, 23 Mei 2015

Spesifikasi Minimum Bagi PC dan Ponsel Agar Dapat Jalankan Windows 10


    Hai sahabat blogger, bertemu lagi dengan saya Yogi di blog saya ini. Pada postingan saya yang kali ini, saya akan membagi informasi yang saya kutip dari website Gadget+ News. Yang akan dibahas adalah tentang Spesifikasi Minimum Bagi PC dan Ponsel Agar Dapat Jalankan Windows 10. Silahkan Membaca :D

    Selain mengumumkan jadwal perilisan Windows 10, Microsoft pun membeberkan spesifikasi minimum yang harus dipenuhi oleh sebuah PC yang akan menjalankan sistem operasi terbaru tersebut. Karena Windows 10 dapat dijalankan tidak hanya pada PC, Microsoft pun mengumumkan spesifikasi minimum untuk perangkat mobile seperti smartphone dan tablet.

    Untuk PC yang hendak menjalankan Windows 10, spesifikasi minimum yang diwajibkan oleh Microsoft meliputi display 7 inci dengan resolusi mulai dari 800x600, RAM sebesar 1GB, ruang penyimpanan internal seluas 16GB untuk model 32-bit, 2GB RAM dan 20GB ruang penyimpanan untuk model 64-bit. PC tersebut pun wajib memiliki grafik DirectX 9 dan tombol daya dan volume.

    Sementara untuk perangkat mobile seperti smartphone dan tablet dengan luas bentang layar berkisar dari 3 hingga 7.99 inci harus memiliki dukungan dari firmware UEFI 2.3.1 dengan Secure Boots, RAM sebesar 512MB, memori internal 4GB (dengan slot kartu memori SD), grafik DirectX9 dan tombol-tombol seperti power dan volume.

    Perlu dicatat bahwa resolusi layar yang berbeda akan memengaruhi kebutuhan RAM. Resolusi terendah WVGA (800x480) membutuhkan RAM minimal 512MB dan resolusi tertinggi QSZGA (2560x2084) membutuhkan RAM setidaknya 4GB. Berikut ini daftar lengkapnya.



    Selain itu, Microsoft pun mengumumkan beberapa prosesor yang mendukung perangkat Windows 10. Mereka adalah Qualcomm, Intel dan AMD dengan model yang terdiri dari Snapdragon 810, Snapdragon 808, Intel Cherry Trail, Skylake, Atom x3, Carrizo dan Carrizo-L.

    Semoga postingan saya yang satu ini bisa bermanfaat. Jangan lupa untuk buka posting yang lain ya! Sampai jumpa sahabat blogger :D

Photo credit : Gadget+ News

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar