Jumat, 22 Mei 2015

Beberapa Alasan Mengapa Tidak Perlu Membeli Samsung Galaxy S6

Photo credit : Gadget+ News


Galaxy S6 sudah resmi diperkenalkan oleh Samsung di pameran Mobile World Congress 2015 di Barcelona. Spesifikasi yang dibawa oleh perangkat tersebut memang terlihat “wah” di atas kertas, terlebih lagi desain elegan yang membalutnya menjadikannya generasi Galaxy S paling menawan di antara pendahulunya. Namun ini bukan berarti Galaxy S6 luput dari kelemahan.

Berikut ini lima alasan mengapa Anda tidak perlu membeli Galaxy S6 ketika ia dipasarkan pada bulan April mendatang.

1. Tanpa Dukungan Micro SD

       Lewat Galaxy S6, Samsung menghilangkan satu fitur khas perangkatnya, yakni slot microSD. Alih-alih, Galaxy S6 hadir dalam beberapa varian dengan kapasitas penyimpanan yang berbeda: 32GB, 64GB dan 128GB. Ini jelas hal yang mengecewakan dan menambah kesan bahwa Samsung lagi-lagi meniru Apple (iPhone 6 hadir dalam varian kapasitas yang sama).

2. Cover Belakang dan Baterai Non-Removable

       Karena Samsung telah memutuskan untuk menggunakan material kaca pada cover belakang Galaxy S6, mustahil bagi Anda untuk melepasnya. Dengan demikian, Anda pun mendapatkan perangkat dengan baterai yang non-removable. Jika Anda punya masalah dengan baterai Galaxy S6, Anda tidak dapat dengan mudah menggantinya.

3. Kapasitas Baterai Kecil

       Samsung membenamkan sebuah baterai (yang non-removable) berkapasitas 2550mAh pada Galaxy S6. Ini terlalu sedikit untuk ukuran ponsel flagship, terutama dengan adanya prosesor octa-core Exynos 7420 yang sangat haus daya. Maka dari itu, jangan harap bisa dapatkan performa baterai yang tahan lama dari Galaxy S6.

4. Tidak Tahan Air dan Debu

       Tidak seperti Galaxy S5, Galaxy S6 tidak mengantongi sertifikat IP67. Itu berarti perangkat ini tidak tahan terhadap air dan debu. Dengan begini, Anda tidak dapat mengabadikan momen basah-basahan Anda dengan Galaxy S6 dan Anda perlu mengeluarkan uang lagi untuk membeli kamera yang tahan air.

5. Masih Terdapat TouchWiz UI

       Samsung sempat digosipkan akan menghilangkan TouchWiz UI dari Galaxy S6. Ini tentu akan jadi kabar gembira bagi pengguna yang sudah jemu akan antarmuka khas Samsung ini. Namun sayang, TouchWiz masih ditemukan di Galaxy S6, hanya saja kini tampilannya mengikuti skema Material Design


Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar