Sabtu, 12 Desember 2015

Uji Coba Jaringan 5G di Jepang Capai Kecepatan 2Gbps

Uji coba jaringan 5g jepang
Photo Credit : Gadget+ News

       Hai Sahabat blogger, bertemu lagi dengan saya Yogi di blog saya ini. Pada postingan saya yang kali ini, saya akan membagi informasi yang saya kutip dari website Gadget+ News. Yang akan dibahas adalah tentang Keberhasilan Ujicoba Jaringan 5G di Jepang. Silahkan Membaca :D



      Sementara sebagian besar negara di dunia baru menjajal 4G, Jepang sudah mulai melakukan uji coba jaringan 5G di wilayahnya. Negeri Sakura tersebut berencana mengomersialkan jaringan broadband generasi kelima tersebut pada tahun 2020 mendatang.


      Pengujian jaringan 5G di Jepang dilakukan oleh Nokia dan operator seluler lokal Docomo di wilayah Roppongi Hills di Kota Tokyo pada 13 Oktober lalu. Pengujian tersebut berhasil mencapai transmisi data dengan kecepatan 2Gbps.


      Pengujian tersebut menggunakan sinyal gelombang millimeter dengan frekuensi setinggi 70GHz. Dua teknologi yang digunakan, yakni beam-forming dan beam-tracking, menjadi faktor utama yang menyukseskan pengujian jaringan 5G yang sebelumnya selalu gagal.


         Docomo telah menguji jaringan 5G sejak tahun 2014 lalu. Selain Nokia, ia pun bekerja sama dengan sejumlah layanan telekomunikasi seperti Samsung Electronics, Ericsson, Fujitsu, dan Huawei Technologies.

Bagaimana Sahabat? Sudah tidak sabar menjajal 5G yang super cepat ini?

       Demikian dari Saya, semoga postingan saya yang satu ini bisa bermanfaat. Jangan lupa untuk buka posting yang lain ya! Sampai jumpa sahabat blogger :D

Sumber : Gadget+ News dengan beberapa perubahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar