Sabtu, 12 Desember 2015

5 Tip dan Trik Sony Xperia Z5 Compact

xperia-z5-compact-2
Photo Credit : Gadget+ News

       Hai Sahabat blogger, bertemu lagi dengan saya Yogi di blog saya ini. Pada postingan saya yang kali ini, saya akan membagi informasi yang saya kutip dari website Gadget+ News. Yang akan dibahas adalah tentang 5 Tip dan Trik Sony Xperia Z5 Compact. Silahkan Membaca :D

     Sony Xperia Z5 Compact adalah ponsel bertenaga yang dibungkus sebuah dalam rangka mungil. Meski ukurannya kecil, ia dilengkapi dengan spesifikasi hardware yang mumpuni. Aspek software pun tidak kalah unggul. Banyak fitur yang dapat memudahkan Sahabat dalam penggunaannya.

        Berikut ini lima tip dan trik kecil yang dapat menghadirkan kemudahan bagi pengguna Xperia Z5 Compact.

1. Ketuk untuk menyalakan layar

z5-compact-tips-1
Untuk mengaktifkan fitur ini, pergi ke Settings > Display > Tap to wake up. 

       Xperia Z5 Compact memiliki fitur yang memungkinkan pengguna menyalakan layar hanya dengan mengetuknya sebanyak dua kali. Dengan fitur kecil namun praktis ini, pengguna tidak perlu menekan tombol daya untuk”membangunkan” perangkat.

2. Glove Mode

z5-compact-tips-2
Kunjungi Settings > Display > Glove Mode

       Sebagian smartphone berlayar sentuh tidak dapat mengenal input sentuhan jika pengguna mengenakan sarung tangan. Namun, dengan Xperia Z5 Compact itu bukan masalah. Aktifkan Glove Mode agar Sahabat tetap dapat mengoperasikan smartphone meski tengah mengenakan sarung tangan.

3. Smart backlight control

z5-compact-tips-3
Untuk mengaktifkannya, pergi ke Settings > Display Smart backlight control

       Xperia Z5 Compact memiliki sebuah fitur yang disebut dengan “Smart backlight control.” Fitur tersebut akan memastikan bahwa layar tetap menyala ketika Sahabat sedang memegang dan melihat perangkat—membaca pesan atau melihat foto, misalnya. Layar baru akan mati ketika Sahabat menaruh perangkat. Fitur ini cocok ketika Sahabat sedang membaca teks yang cukup panjang di dalam layar.

4. Themes

z5-compact-tips-4
Pilihan ini ada di dalam Settings > Themes.

 Jika Sahabat bosan dengan tampilan layar perangkat SahabatSahabat dapat mendandaninya dan membuatnya segar kembali dengan mengaplikasikan tema yang telah Sony sediakan.

5. Power management

z5-compact-tips-5
 
       Sony memang jagonya menanamkan baterai dengan daya yang tahan lama pada perangkat Xperia, dan Xperia Z5 Compact bukan pengecualian. Ia juga telah dilengkapi dengan fitur pengelola daya yang dapat memperpanjang lama hidup perangkat.

       Dalam menu Settings terdapat opsi “Power management” yang berisi fitur seperti “Queue background data” dan “Low-battery mode.”

         Queue background data dapat menghemat daya dengan mengirim data belakang latar pada interval waktu yang telah ditentukan. Sementara low-battery mode dapat memotong proses kerja internal perangkat ketika daya sudah lemah.

       Demikian dari Saya, semoga postingan saya yang satu ini bisa bermanfaat. Jangan lupa untuk buka posting yang lain ya! Sampai jumpa sahabat blogger :D

Sumber : Gadget+ News dengan beberapa perubahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar