Sabtu, 12 Desember 2015

Tren Smartphone dengan RAM 6GB Dimulai Tahun Depan

Tren Smartphone
Photo Credit : Gadget+ News

   Hai Sahabat blogger, bertemu lagi dengan saya Yogi di blog saya ini. Pada postingan saya yang kali ini, saya akan membagi informasi yang saya kutip dari website Gadget+ News. Yang akan dibahas adalah tentang . Silahkan Membaca :D



     Asus memulai tahun 2015 ini dengan memperkenalkan tren smartphone bermodul RAM 4GB. Zenfone 2 yang ia rilis awal tahun adalah smartphone pertama di dunia yang menggunakan RAM sebesar 4GB. Setelahnya, produsen lain pun mengikuti. Hal ini mengundang sebuah pertanyaan: apa tren yang akan kita lihat di dunia smartphone pada tahun-tahun yang akan datang?

   Pada bulan September lalu, Samsung mengumumkan bahwa pihaknya telah berhasil mengembangkan cip RAM LPDDR4 12Gb menggunakan teknologi 20nm yang memungkinkannya menciptakan smartphone dengan RAM sebesar 6GB. Cip ini kabarnya akan diproduksi masal pada tahun 2016 mendatang.

   Di sisi lain, analis asal Tiongkok, Pan Jiutang, mengatakan bahwa Qualcomm saat ini sedang mengembangkan sebuah prosesor flagship terbaru, yakni Snapdragon 830, yang mendukung RAM hingga 8GB. Dengan prosesor ini, produsen smartphone dapat memperbesar memori sistem pada smartphone melebihi standar yang ada saat ini.

  Prosesor terbaru Qualcomm yang ada pada saat ini adalah Snapdragon 820. Penggunaannya akan tersebar luas pada tahun 2016 nanti. Jika apa yang dikatakan Pan Jiutang benar, maka Snapdragon 830 akan menjadi prosesor yang menenagai smartphone flagship di tahun 2017 mendatang.

     Demikian dari Saya, semoga postingan saya yang satu ini bisa bermanfaat. Jangan lupa untuk buka posting yang lain ya! Sampai jumpa sahabat blogger :D

Sumber : Gadget+ News dengan beberapa perubahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar