Rabu, 29 Juli 2015

Tips Unik Atasi Panas Belebih Sony Xperia Z3+



        Hai sahabat blogger, bertemu lagi dengan saya Yogi di blog saya ini. Pada postingan saya yang kali ini, saya akan membagi informasi yang saya kutip dari website Gadget+ News. Yang akan dibahas adalah tentang . Silahkan Membaca :D
        Seperti yang sebelumnya telah dilaporkan, prosesor Snapdragon 810 dan isu panas berlebihnya menyebabkan masalah pada Xperia Z3+. Menurut laporan beberapa pengguna, aplikasi yang membutuhkan kinerja CPU seperti kamera kerap menyebabkan dapur pacu mengalami panas berlebih. Akibatnya, aplikasi tersebut pun tidak dapat beroperasi dengan benar. Sahabat dapat melihat bagaimana buruknya perfoma kamera Sony Xperia Z3+ yang berasal dari Negeri Paman Sam di postingan saya berikut :


        Sony sendiri membenarkan keberadaan masalah ini dan berjanji untuk merilis sebuah pembaruan untuk memperbaikinya. Enggan diam menunggu, seorang anggota forum XDA Developer bernama schecter7 mencoba sebuah trik unik yang mudah dan murah untuk  mengatasi masalah panas berlebih yang diidap oleh Sony Xperia Z3+.


        Schecter7 melapisi bagian dalam case Xperia Z3+ miliknya menggunakan aluminum foil. Untuk memastikan apakah triknya tersebut efektif, ia pun mencatat performa dan temperatur perangkat dengan dan tanpa lapisan aluminum foil menggunakan AnTuTu.

        Hasil tes AnTuTu menunjukkan bahwa lapisan aluminum foil pada Xperia Z3+ ternyata memiliki pengaruh baik pada performa dan temperatur perangkat. Tanpa lapisan foil, performa perangkat menunjukkan angka 75% pada awal tes. Dengan lapisan foil, angkanya naik ke 80%.

        Jika masalah panas berlebih pada Xperia Z3+ mengganggu Sahabat, tidak ada salahnya untuk mencoba metode mudah ini untuk mendapatkan kinerja yang lebih baik.

        Semoga postingan saya yang satu ini bisa bermanfaat. Jangan lupa untuk buka posting yang lain ya! Sampai jumpa sahabat blogger :D

Sumber : Gadget+ News


Photo Credit : Gadget+ News

Tidak ada komentar:

Posting Komentar