Senin, 08 Desember 2014

[Tips] 8 Trik iPhone yang Jarang Diketahui Banyak Orang

     iPhone sudah kita kenal sebagai smartphone premium bergaya yang pastinya semua orang ingin memilikinya. berikut ini beberapa trik yang mungkin belum Anda ketahui dan bisa Anda gunakan pada iPhone Anda.

1. Cara Mengetahui Waktu Pengiriman Pesan Anda di ‘Messages’

Untuk mengetahui waktu pengiriman pesan di ‘Messages’ Anda cukup swipe layar iPhone ke kiri, dan Anda dapat melihat waktu pengiriman pesan Anda.

2. Jadikan iPhone Anda Sebagai Balance Meter

Pernahkan anda kesulitan dalam memasang foto di dinding? Pastinya kesulitan dalam mengetahui keseimbangan / kerataan. Tapi tahukah Anda jika iPhone dapat dijadikan balance meter / alat pengukur keseimbangan. Anda hanya perlu membuka aplikasi Compass, swipe ke kiri, dan letakan iPhone Anda di atas barang yang ingin anda seimbangkan. Anda dapat melihat apakah barang anda sudah seimbang atau belum dengan melihat angka di layar hingga menyentuh angk nol (0).

3. Selfie melalui Kamera Belakang dengan Mudah

Ber-selfie menggunakan kamera belakang iPhone memang agak sulit. Jika kita hendak menekan tombol shutter di layar terkadang yang tertekan malah tombol yang mengantarkan anda ke perekam video. Jangan khawatir, selain dengan menggunakan timer, anda dapat menggunakan tombol volume untuk mengambil gambar. Tidak percaya? Silahkan anda coba sendiri.

4. Burst Mode

Memang cukup lelah mengambil foto satu persatu dan memilihnya terlebih dahulu. Lupakan cara itu! Manfaatkanlah burst mode yang dapat anda gunakan pada iPhone anda. Caranya cukup menekan tombol shutter di kecepatan 10Fps dan Voila! Anda dapat mengambil foto sebanyak yang anda suka dan pilih yang terbaik.

5. Mengetahui Pesawat yang Sedang Melintas di Atas Anda

Tahukah Anda, iPhone anda dapat menunjukkan pesawat apa yang sedang melintas di atas anda. Cukup tanyakan kepada Siri dengan mengucapkan kalimat: “What planes are overhead?” dan Siri pun akan menunjukan nomor penerbangan, tujuan pesawat, ketinggian pesawat, dan Siri juga akan menunjukan jalur penerbangan yang akan melintas di atas anda. Luar biasa!

6.  Gunakan Huruf Sebagai Password

Selama ini, yang kita tahu adalah hanya angka digunakan sebagai password untuk mengamankan iPhone. Sebenarnya, anda bisa menggunakan huruf alfabet sebagai password anda. Anda cukup pergi ke Setting >> Passcode >> matikan ‘Simple Passcode’ – nyalakan ‘Passcode’ – dan silahkan masukan Password Anda dalam bentuk huruf.

7. Hapus Ketikan Anda Tanpa Perlu Menekan Layar

Jika anda melakukan kesalahan pada pengetikan pesan anda dan ingin menghapusnya. Anda tidak perlu menekan tombol virtual 'delete' pada keyboard, anda hanya perlu menggoyang (shake) iPhone anda.

8. Aktifkan Capslock

Jika anda kebingungan untuk memasukkan teks dengan huruf kapital, anda dapat mengaktifkan fitur capslock pada papan ketik iPhone. Dengan cara menekan tombol virtual ‘shift’ pada keyboard sebanyak dua kali dan capslock pun aktif.

 Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar