Jumat, 16 Januari 2015

[Tips] Cara Menghilangkan Data Sebelum Menjual iPhone

Credit : Gadget+ Website
         Pada kondisi - kondisi tertentu, anda mungkin ingin menjual iPhone lama anda dan menggantinya dengan perangkat yang lebih baru, entah itu perangkat Android, Windows Phone, atau perangkat iOS yang lebih canggih atau bahkan tidak menggunakan smartphone lagi. Sebagian besar orang tahu bahwa menjual sebuah smartphone lamanya tidak semudah mencabut kartu Mini SIM dan menawarkannya kepada orang lain. Ada beberapa hal yang harus dilakukan, dan salah satunya adalah membersihkan “jejak-jejak” Anda pada perangkat yang akan dijual tersebut.


Berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk menghapus data-data dari iPhone lama Anda sebelum Anda menjualnya.

1. Sebelum memulai penghapusan data dan pengembalian perangkat ke pengaturan awal, pastikan bahwa anda telah mematikan seluruh layanan Apple, dimulai dari menonaktifkan Find My iPhone. Untuk melakukannya, anda dapat pergi ke Settings > iCloud > Find My iPhone. Masukkan Apple ID dan password anda jika diminta.

2. Sign out dari iCloud dengan pergi ke Settings > iCloud. Pilih “Sign Out” pada bagian bawah halaman tersebut kemudian pilih “Delete Account.” 
Perlu dicatat bahwa jika Anda menghapus seluruh data secara manual sebelum sign out dari iCloud, maka data-data tersebut pun akan terhapus dari iCloud. Maka dari itu, pastikan bahwa Anda telah sign out dari iCloud.

3. Matikan dan keluar (sign out) dari layanan lain seperti iMessage dan Apple ID.
Untuk iMessage, pergi ke Settings > Messages. Matikan tombol iMessage. Untuk Apple ID, pergi ke Settings > iTunes & App Store > ketuk alamat email Apple ID Anda dan sign out. Disarankan juga untuk keluar (sign out) dari seluruh layanan dan aplikasi yang terhubung, seperti Facebook dan Twitter.

4. Mulai proses penghapusan data. Pergi ke Settings > General > Reset > Erase All Content and Settings.

Voila! iPhone lama Anda pun siap dijual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar